Rabu, 06 Juni 2012

KEKUATAN IMAGINASI



Imajinasi adalah kemampuan untuk membentuk citra mental dari sesuatu yang tidak dirasakan melalui indera. Ini adalah kemampuan pikiran untuk membangun citra mental, obyek atau peristiwa yang tidak pernah ada, yang tidak hadir sekarang atau terjadi di masa lalu. Ingatan sebenarnya merupakan manifestasi dari imajinasi. Setiap orang memiliki beberapa kemampuan imajinasi. Dalam beberapa hal mungkin sangat berkembang dan pada orang lain itu mungkin terjadi dalam bentuk yang lemah. Dia terjadi dalam berbagai tingkatan pada berbagai macam orang.

Imajinasi memungkinkan kita untuk merasakan pengalaman yang pernah ada di seluruh dunia hanya dengan mengimajinasikannya dalam pikiran. Hal ini memberikan kemampuan untuk melihat setiap situasi dari sudut pandang yang berbeda, dan memungkinkan seseorang untuk menjelajahi masa lalu dan masa depan secara mental.

Imajinasi itu mewujud dalam berbagai bentuk, salah satunya adalah melamun. Meskipun terlalu banyak melamun bukanlah hal yang bermanfaat, tetapi melamun pada saat senggang dapat memberikan kebahagiaan sementara, ketenangan dan menghilangkan stress.

Dalam imajinasi Anda dapat melakukan perjalanan ke  mana saja dengan kecepatan cahaya tanpa hambatan. Hal ini dapat membuat Anda merasa bebas, walaupun sementara, dan hanya dalam pikiran, bebas dari tugas, bebas dari kesulitan dan bebas dari keadaan tidak menyenangkan.

Imajinasi tidak terbatas hanya untuk melihat bayangan dalam pikiran. Dia mencakup semua panca indera dan perasaan. Ada sebagian orang yang bisa membayangkan suara, rasa, bau, sensasi fisik atau perasaan atau emosi. Ada sebagian orang yang lebih mudah melihat citra gambaran, tetapi ada juga sebagian orang yang lebih mudah untuk membayangkan perasaan, dan beberapa orang yang lain lebih nyaman membayangkan sensasi salah satu dari panca indra. Pelatihan imajinasi memberikan kemampuan untuk menggabungkan semua indera.

Imajinasi yang berkembang dan kuat tidak membuat Anda menjadi perenung atau pelamun. Sebaliknya, dia memperkuat kemampuan kreatif Anda, dan merupakan alat yang hebat untuk menciptakan dan menata kembali kehidupan dunia Anda.

Ini merupakan kekuatan besar yang dapat mengubah seluruh hidup Anda. Hal ini digunakan secara luas dalam ilmu magick (tenung), visualisasi kreatif dan afirmasi. Ini adalah pencipta keadaan dan peristiwa. Bila Anda mengetahui bagaimana bekerja dengan hal itu, maka Anda dapat membuat keinginan Anda menjadi kenyataan.

Imajinasi memiliki peran dan nilai besar dalam setiap kehidupan seseorang. Ini lebih dari sekedar iseng melamun. Kita semua menggunakannya, baik secara sadar atau tidak sadar, pada sebagian besar urusan kita sehari-hari. Kita menggunakan imajinasi kita setiap kali merencanakan sebuah meeting, seminar, perjalanan, pekerjaan atau proyek. Kitamenggunakannya ketika kita menggambarkan sebuah peristiwa, menjelaskan bagaimana untuk sampai ke jalan tertentu, menulis, bercerita atau memasak kue.

Imajinasi adalah kekuatan kreatif yang diperlukan untuk menciptakan suatu instrumen, merancang gaun atau bangunan, lukisan gambar atau menulis buku. Kekuatan kreatif dari imajinasi memiliki peran penting dalam pencapaian keberhasilan dalam bidang apapun. Apa yang kita bayangkan dengan perasaan dan keyakinan penuh, maka dia akan datang dan mewujud. Ini adalah kekuatan yang jauh melampaui visualisasi kreatif, berpikir positif dan afirmasi.

Memvisualisasikan suatu objek atau situasi, dibarengi dengan mengulang-ulang citra mental ini sesering mungkin, akan menarik benda, materi atau situasi baru ke dalam kehidupan kita. Ini akan membuka kesempatan yang baru, luas dan menarik.

Ini berarti bahwa kita harus berpikir hanya dengan cara yang positif tentang keinginan kita. Jika tidak, maka kita hanya akan menarik masuk ke dalam kehidupan kita hal-hal yang berupa situasi dan orang-orang yang tidak kita inginkan.  Ini sebenarnya adalah hal yang paling sering kita lakukan karena kita tidak menggunakan kekuatan imajinasi dengan benar.

Apabila kita tidak menyadari pentingnya kekuatan imajinasi, dan membiarkan semuanya berjalan acakadul, maka kehidupan kita mungkin tidak bahagia dan sukses seperti yang kita cita-citakan.

Kurangnya pemahaman tentang kekuatan imajinasi mengakibatkan penderitaan, ketidakmampuan, kesulitan, kegagalan dan ketidakbahagiaan. Untuk beberapa alasan, sebagian besar orang cenderung berpikir dengan cara yang negatif. Mereka ingin sukses, tetapi selalu memikirkan juga berbagai kekurangan yang ada pada dirinya. Merasa tua, merasa terlalu muda, merasa kurang pandai, kurang pengalaman, kurang modal, kurang keren, kurang bisa berbicara, kurang mampu bahasa Inggris dan lain-lain. Mereka telah kalah sebelum berperang. Dan akhirnya mereka menyadari bahwa semua itu adalah nasib dan takdir yang harus diterima dengan sikap sabar, tawakal dan tulus ikhlas. Ini adalah sikap yang salah. Sikap ini harus diubah dengan cara berpikir yang positif, imajinasikan apa yang ingin dicapai, visualisasikan sesering mungkin dengan keyakinan penuh, lupakan semua kekurangan yang ada maupun pikiran negatif apapun, dan mereka bisa membuktikan sendiri bahwa hidup mereka pasti akah berubah ke arah yang jauh lebih baik.

Memahami bagaimana menggunakan imajinasi Anda dengan benar, dan meletakkan pengetahuan ini ke dalam praktek, untuk Anda sendiri dan manfaat bagi orang lain, akan menempatkan Anda di jalur emas menuju sukses, kepuasan dan kebahagiaan.

Untuk membuktikannya, cobalah pilih salah satu dari teman-teman Anda yang sudah lama tidak pernah berkomunikasi. Imajinasikan Anda sangat ingin berkomunikasi dengan dia, demikian juga dengan dia, dan imajinasikan dia besok pagi-pagi akan menghubungi Anda melalui telepon dan berdiskusi dengan hangat. Imajinasikan berkali-kali dengan penuh keyakinan dan perasaan. Buktikan hasilnya dan Anda akan terkejut dengan kemampuan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar